Senin, 12 Oktober 2015

Sifat Gelombang

 Pada bagian ini kita akan belajar sifat dasar gelombang. Kami telah belajar gelombang melintang dan gelombang longitudinal di bagian terakhir. Sekarang kita menggunakan mereka dan mencoba untuk menjelaskan konsep dasar gelombang fenomena seperti; panjang gelombang, kecepatan, amplitudo, nadi, frekuensi.
Pulsa: satu gerakan gelombang dibuat di musim semi.

Di mana; x adalah panjang pulsa dan y adalah amplitudo (tinggi pulsa).






Panjang gelombang: Ini adalah jarak antara dua titik dari dua gelombang yang memiliki karakteristik yang sama.
wavelength is shown with the greek letter "Description: http://www.physicstutorials.org/pt/images/Waves/wavelengthsymbol.png" and unit of it is "m". 

Periode: Waktu yang dibutuhkan untuk produksi satu gelombang disebut periode. Hal ini ditunjukkan dengan huruf "T" dan satuannya adalah "s".
Frekuensi: Ini adalah jumlah gelombang yang dihasilkan dalam unit waktu tertentu. Hal ini ditunjukkan dengan huruf "f" dan satuannya adalah "1 / s".
Gelombang periodik: Jika sumber gelombang menghasilkan jumlah yang sama dari gelombang di kali sama, maka gelombang ini disebut gelombang periodik.
 f = 1 / T
Kecepatan Gelombang: kecepatan gelombang adalah konstan dalam media tertentu. Namun, jika media berubah maka kecepatan gelombang juga berubah. Kita menunjukkan kecepatan dengan "v" dan satuannya adalah m / s.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar